Frequently Asked Question Pendaftaran Online
1. Apa alamat situs untuk pendaftaran Unika Atma Jaya?
Pendaftaran dapat dilakukan melalui www.atmajaya.ac.id atau https://admission.atmajaya.ac.id
CATATAN:
- Pastikan alamat e-mail yang kamu masukkan adalah benar, karena kami akan mengirimkan Registration ID, Applicant ID, Surat Lulus Seleksi dan Login Detail melalui alamat e-mail tersebut.
- Pastikan mengisi Nomor Identitas Kamu dengan benar. Khusus KTP, masukkan 16 digit nomor yang tertera pada KTP.
2. Adakah batas waktu untuk proses pendaftaran?
Ada, silakan melakukan pendaftaran dalam waktu 20 menit untuk menghindari timeout.
3. Bagaimana cara melakukan pendaftaran online?
- Gunakan internet browser Anda, kunjungilah laman www.atmajaya.ac.id atau https://admission.atmajaya.ac.id/
- Klik Apply Now untuk memulai pendaftaran.
- Isilah data yang dibutuhkan dengan benar kemudian klik Register.
- Setelah klik Register, Anda akan mendapatkan Registration ID, kemudian klik Apply Now.
- Lanjutkan proses pendaftaran secara berurutan sampai kamu mendapatkan Applicant ID. Untuk Panduan Pendaftaran dapat kamu akases melalui link: Panduan Pendaftaran
4. Saya sedang melakukan proses pendaftaran namun terhenti dan waktu saya habis, apakah saya harus saya lakukan, apakah saya harus mengulang proses pendaftaran?
Kamu tidak perlu mengulang proses Pendaftaran, kamu cukup melengkapi atau melanjutkan proses pendaftaran online dengan log in kembali melalui Update Applications.
5. Kapan pendaftaran Saya dianggap selesai dan berhasil?
Ketika kamu sudah mendapatkan Applicant ID maka proses pendaftaran kamu telah selesai dan berhasil.
6. Apakah Saya bisa mengubah atau mengedit ulang data pendaftaran yang telah saya isi?
Masih bisa, apabila proses pendaftaran belum selesai atau sebelum kamu mendapatkan Applicant ID. Namun jika sudah mendapatkan Applicant ID maka kamu tidak dapat mengubah kembali data dalam pendaftaran online kamu.
7. Apakah saya bisa mengubah pilihan program studi jika Saya telah selesai melakukan proses pendaftaran?
Tidak bisa, apabila kamu sudah menyelesaikan proses pendaftaran dan mendapatkan Applicant ID, kamu tidak bisa mengubah pilihan program studi. Jika Kamu tetap ingin mengubah pilihan program studi, maka kamu harus mengulang proses pendaftaran atau mendaftar kembali.
8. Bagaimana mengetahui status pendaftaran Saya?
Untuk mengetahui status pendaftaran, kamu bisa lihat melalui Check Application Status. Kamu juga dapat cetak status pendaftaran Kamu.
9. Bagaimana caranya upload dokumen ketika proses pendaftaran Saya telah selesai?
Kamu dapat melakukan upload dokumen melalui Check Application Status. Dengan memasukan Nomor Identitas dan Registration ID.
10. Apakah saya wajib melakukan upload dokumen?
Dokumen dapat di upload atau dapat diserahkan langsung ke Bagian Admisi ketika kamu dinyatakan LULUS SELEKSI.
11. Apa yang harus dilakukan apabila Saya sudah mendapatkan Applicant ID?
Silakan kamu melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000,- dan mengirimkan bukti pembayaran melalui e-mail ke admisi.uaj@atmajaya.ac.id
12. Bagaimana cara melakukan pembayaran biaya pendaftaran?
Pembayaran bisa dilakukan dengan Tunai di Bank Mandiri atau Transfer antar Bank (Teller) atau Internet Banking dengan tujuan: Bank Mandiri a.n. Yayasan Atma Jaya nomor 122.000.122.678-9.
Catatan:
- Tidak diperkenankan transfer melalui ATM.
- Wajib menulis pada kolom berita : Pembayaran [Applicant ID] a/n [nama]
- Subjek E-mail: Bukti Biaya Pendaftaran
13. Apakah saya bisa melakukan pendaftaran kembali, jika ternyata Saya berhalangan mengikuti ujian pada jadwal yang telah ditentukan atau ketika saya Tidak Lulus Seleksi?
Bisa, Anda dapat mendaftar kembali dengan menggunakan Nomor Identitas dan e-mail yang sama, namun tetap melakukan pembayaran biaya pendaftaran.
14. Apa yang dilakukan jika kartu tes hilang atau rusak?
Anda dapat menghubingi Bagian Admisi.
15. Apa saja yang materi tes masuk?
Materi tes masuk Unika Atma Jaya adalah sebagai berikut:
Waktu | Fakultas Pendidikan dan Bahasa; Fakultas Hukum | Fakultas Ekonomi & Bisnis, FIABIKOM, Fakultas Teknik | Fakultas Psikologi | Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknobiologi |
08:00 s.d. 08:30 | BIOLOGI | |||
08:35 s.d. 09:05 | Bahasa Inggris | |||
09:30 s.d. 10: 35 | Tes Potensi Akademik | |||
11:15 s.d. 12:45 | Tes Keperibadian | |||
11: 15 s.d. Selesai | Wawancara |
16. Bagaimana cara melihat hasil pengumuman tes?
Pengumuman Kelulusan dapat diakses melalui www.atmajaya.ac.id. Kamu juga akan mendapatkan e-mail Hasil Lulus Seleksi dan Login Detail. Pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 1 (satu) prodi saja. Pilihan pertama merupakan prioritas dalam menentukan kelulusan.
17. Apakah yang harus Saya lakukan jika Saya diterima atau lulus seleksi?
Jika Anda Lulus Seleksi, hal yang harus Anda lakukan adalah:
- Melakukan proses pembayaran Initial Payment
- Melakukan konfirmasi pembayaran dengan melengkapi berkas, sbb :
Menyerahkan kelengkapan berkas:
- Print out Rangkuman Pendaftaran yang telah diinput pada waktu mendaftar;
- Print out Surat Hasil Lulus Seleksi, khusus halaman 2 diberi materai dan ditandatangani oleh calon mahasiswa baru serta orang tua/wali (asli 1 lembar dan fotokopi 2 lembar);
- Membawa softcopy pas foto 2 x 3 untuk Online Acceptance
- Bukti bayar Initial Payment
Menyerahkan atau upload melalui Check Application Status kelengkapan berkas sbb:
- Fotocopy Akta Kelahiran 1 lembar;
- Foto ukuran 3 x4 sebanyak 2 (dua) lembar;
- Fotocopy Ijazah dan SKHUN yang sudah dilegalisir kepala sekolah masing-masing 2 lembar atau surat keterangan duduk di kelas XII;
- Calon peserta ujian masuk khusus Prodi Pendidikan Keagamaan Katolik (Pendikkat), harus menyerahkan fotocopy Surat Permandian (telah dibaptis secara Katolik minimal 2 tahun);
- Calon peserta ujian masuk khusus Fakultas Kedokteran, harus menyerahkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari dokter Spesialis Mata (asli);
3. Melakukan Online Acceptance
Setelah Kamu menyerahkan Bukti bayar Initial Payment dan kelengkapan berkas, silakan kamu melakukan Online Acceptance. Panduan Online Acceptance dapat kamu akses melalui link: Panduan Online Acceptance
4. Melakukan Initial Payment
Dua hari setelah melakukan Online Acceptance, kamu dapat melakukan Payment Plan. Panduan Payment Plan dapat kamu akases melalui link: Panduan Payment Plan.
18. Bagaimana jika ternyata persyaratan Ijazah tidak sesuai dengan pilihan Program Studi?
Apabila persyaratan Ijazah tidak sesuai dengan pilihan program studi yang diterima, maka status kelulusan kamu akan dibatalkan. Apabila sudah konfirmasi dan terdaftar sebagai mahasiswa baru, maka status kamu akan dibatalkan sebagai mahasiswa Unika Atma Jaya.
19. Bagaimana Jika Saya diterima di Perguruan Tinggi Negeri?
Bagi calon mahasiswa yang telah konfirmasi, apabila diterima di Perguruan Tinggi Negeri yaitu hanya IPB, ITB, ITS, UGM, UI, UNAIR, UNDIP, UNPAD, dan UNS melalui SBMPTN (Penerimaan yang diselenggarakan secara tertulis bersama dan serentak di seluruh PTN), maka akan menerima kembali SPP dan Biaya Pendidikan (setelah dipotong Biaya Administrasi 25% dari total uang yang harus dibayarkan untuk Semester I sebagai mahasiswa baru, termasuk Kontribusi Pengembangan Pendidikan). Di luar jalur tersebut di atas, maka uang yang telah dibayarkan, tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun.
20. Siapa yang bisa Saya hubungi jika mengalami kesulitan pada proses Pendaftaran Online?
Hotline Service :
Bagian Informasi Mahasiswa Baru
Gedung G Lantai Dasar
Unika Atma Jaya, Kampus Semanggi
Telp. 021- 5703306 ext 123, 544, 434.
e-mail: admisi@atmajaya.ac.id
FB: Unika Atma Jaya
Line: UnikaAtmaJaya
IG: @UnikaAtmaJaya
Twitter: @UnikaAtmaJaya
Jam Operasional :
Senin-Jumat = 08.00 – 16.00
Sabtu = 08.00 – 12.00
Minggu dan hari libur nasional Tutup
Comments
0 comments
Article is closed for comments.